Bukan Sekedar Pakta Integritas

Ada yang menarik pada acara Penandatangan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja, Jumat 8 Januari 2021 di Pengadilan Negeri Batang. Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staff serta honor mengikuti acara yang dilansungkan di Ruang Media berjalan hikmad.

Sebagai bentuk simbolisasi, pimpinan dan seluruh hakim menggunakan baju toga, Pejabat Kepaniteraan dan PP menggunakan jas sidang serta pejabat kesekretariatan serta honor menggunakan seragamnya. “Hal tersebut untuk mengingatkan bahwa pakta integritas harus benar diterapkan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi demi peningkatan kinerja”, ungkap Ketua Pengadilan Negeri Batang.

Pada saat acara, juga dilaporkan bahwa dari seluruh yang diwajibakan, yaitu 21 personil, keseluruhannya telah melaporkan LHKPN untuk Tahun 2020. Sedangkan 1 pejabat baru, telah mendaftarkan untuk dapat melakukan pengisian LHKPN untuk pertama kali.

Apresiasi diberikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Batang atas kepatuhan tersebut. “Pakta Integritas bukan sekedar yang terpampang dalam tulisan, dan hari ini Pengadilan Negeri Batang membuktikannya”, ungkapnya yang disambut tepuk tangan seluruh yang hadir.

Acara kemudian dilanjutkan dengan rapat rutin bulanan, rapat evaluasi pembangunan zona integritas dan evaluasi akreditasi penjaminan mutu. (Humas/PN Btg).