Bakti Sosial dan Lomba dalam rangka memeriakan HUT RI ke 74 Pengadilan Negeri Batang

Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia yang Ke 74 sekaligus memperingati HUT Mahkamah Agung RI Ke 74, Pengadilan Negeri Batang menyelenggarakan berbagai lomba yang mulai dilakasankan dari tanggal 1 Agustus 2019 sampai dengan 15 Agustus 2019.

Jenis lomba yang diselenggarakan mulai tanggal 1 Agustus 2019 yaitu, Bola Voli, Tenis Meja, Domino, Makan Kerupuk, Balap Kelereng, Karaoke dan Jalan Sehat. Semua jenis lomba tersebut diikuti oleh para Hakim, Pegawai, dan Honorer di Pengadilan Negeri Batang. Semua lomba yang dilakasanakan berlangsung seru dan meriah. Acara ini di mulai dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Batang Bpk Abdullatip, S.H., M.H..

adapun selain lomba lomba tersebut Pengadilan Negeri Batang juga mengadakan kegiatan berupa Bakti Sosial di Panti Asuhan  yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan silaturahim kepada sesama, pada kegiatan tersebut donasi diperoleh dari seluruh karyawan ,karyawati pada Pengadilan Negeri Batang  serta disalurkan dalam bentuk paket sembako kepada Panti Asuhan. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan dari keluarga besar Pengadilan Negeri Batang yang di pimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Batang Bapak Abdullatip, SH.,MH dan Dharmayukti Karini Cabang Batang.



Kegiatan di akhiri pada tangal 16 Agustus 2019 dengan agenda Donor Darah Kegiatan donor darah ini merupakan hasil kerja sama PMI Batang dengan Pengadilan Negeri Batang.

Mendonorkan darah memiliki banyak manfaat di antaranya bisa merangsang sumsum tulang tetap keadaan aktif. Darah yang didonorkan sekitar 350 cc akan digantikan dengan 350 cc darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal guna mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh sehingga tubuh secara umum akan terjaga kesehatannya.

Abdullatip, SH., MH. Sebagai Ketua Pengadilan Negeri Batang ikut mendonorkan darahnya dan diikuti oleh Wakil Ketua Pengadlan Negeri Batang Ibu Wahyu Iswari.SH.,M.Kn dan diikuti oleh Para Hakim serta Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Para Karyawan/i dan Honorer Pengadilan Negeri Batang. “Hal ini sangat membantu proses pembelajaran dalam hal kegiatan sosial. Donor darah adalah bentuk keprihatinan kita semuanya atas kekurangan darah segar yang selalu dialami PMI,”.