Survei Juga Secara Elektronik

Perkembangan teknologi memudahkan untuk melakukan survei, yaitu secara elektronik. Demikian pula untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna layanan di Pengadilan Negeri Batang. Baik survei untuk indeks kepuasan masyarakat (IKM) maupun indeks persepsi anti korupsi (IPAK).

Untuk adanya keseragaman, Direktorat Jenderal Peradilan Umum melakukan ujicoba e-survei menggunakan aplikasi survei secara elektronik. Untuk mendukung hal tersebut, Pengadilan Negeri Batang melakukan ujicoba penggunaan dan penerapannya, Selasa 6 April 2021.

Acara yang berlangsung di ruang rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Batang. Hadir pula Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda Hukum dan Panitera Muda Perdata serta operator.

“Ke depan, dengan aplikasi ini akan memudahkan melihat hasil secara realtime,” ujar Ketua Pengadilan. Untuk itu diharapkan agak petugas pelayanan, terutama di Pelayanan Terpadu Satu Pintu dapat mensosialisasikan sehingga setiap pelayanan yang diberikan dapat berpartisipasi mengisinya. “Hasilnya menjadi bahan untuk monitoring dan evaluasi dalam rapat bulan,” pesan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batang di akhir acara. (Humas/PN Btg).