TAHUN BARU SEMANGAT BARU

Mengawali hari kerja di Tahun 2021 Pengadilan Negeri Batang mengadakan evaluasi kinerja sekaligus rencana kerja pada Senin, tanggal 4 Januari 2021.
Setelah apel Senin Pagi, bertempat di ruang Ketua dan diikuti oleh perwakilan hakim, panitera, sekretaris serta kasub dan panmud, meski rapat berlangsung santai akan tetapi berjalan dengan baik.
Banyak yang hal yang dibahas, dari capaikan kinerja penyelesaian perkara yang mencapai 96,95 % yang artinya hanya terdapat 23 perkara yang belum diputus dan diminutasi dari total perkara yang ditangani 753 perkara, tidak termasuk 15.672 perkara tilang.
Manajemen perkara juga menunjukkan kinerja yang baik, nilai evaluasi SIPP mencapai 989,83 poin, peringkat ke 2 di Pengadilan Tinggi Semarang dan peringkat 25 secara nasional untuk lingkungan peradilan umum.
Penghargaan sebagai peradilan elektronik terbaik peringkat 1 untuk peradilan umum kelas II juga menjadi bahan evaluasi untuk terus lebih baik.
Kesekretariatan juga mendukung dengan penyerapan anggaran yang mencapai 97 % baik untuk DIPA 01 maupun 03. Berbagai pembenahan sarana dan prasarana, termasuk melengkapi ruang sidang utama dengan peralatan yang mendukung persidangan secara daring juga menjadi hal yang membanggakan.
Selain evaluasi, beberapa target baik kepaniteraan maupun kesekretariatan juga dicanangkan, salah satunya dari sisi fisik bangunan adalah melengkapi sarana dan prasarana untuk mendukung pengadilan yang ramah anak, pengadilan inklusi dan melengkapi ruang sidang anak serta ruang sidang cakra agar juga dapat melaksanakan persidangan secara daring.
Rapat ditutup dengan doa bersama, kiranya di Tahun 2021 mendapat semangat baru, untuk terus berbenah agar berubah menjadikan Pengadilan Negeri Batang yang lebih baik. (Humas/PN Btg).