Berita Terkini

Evaluasi Kinerja Tenaga Honor

Sebagai rangkaian evaluasi kinerja, Pengadilan Negeri Batang melakukan penilaian terhadap kinerja tenaga honor pada Senin, 7 September 2020. Penilaian dilakukan oleh Tim Baperjakat yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batang. Setelah ditentukan kriteria dan skala serta bobot point-point penilaian, selanjutnya Tim Baperjakat memberikan penilaian kepada tenaga honorer di Pengadilan Negeri Batang. Poin penilaian berikut angka penilaian dari setiap tenaga honor kemudian dimasukkan dalam aplikasi yang hasilnya berupa total angka-angka penilaian. “Penggunaan aplikasi sederhana, selain untuk memudahkan penilaian juga menjaga obyektifitas penilaian serta menghindari subyektifitas berdasarkan pada suka dan tidak suka”, ungkap Wahyu Iswari, S.H., M.Hum ketika membuka acara. Selanjutnya Wakil Ketua Pengadilan Negeri.

0 comments

Juara Pertandingan Tenis

Batang, Senin 7 Septermber 2020 Pengadilan Negeri Batang meraih juara pertandingan tenis piala Bupati Batang 2020. Adalah Nurhadi, S.H yang berpasangan dengan Mujianta, S.H., keduanya adalah pegawai Pengadilan Negeri Batang yang memenangkan pertandingan final mengalahkan Kapolres Pekalongan dan pasangannya. Keduanya menjalani pertandingan final yang cukup melelahkan karena berjalan alot dan skor yang kejar mengejar. Pada pertandingan semifinal, bahkan pasangan dari Pengadilan Negeri Batang tersebut mengalahkan pasangan Bupati Batang juga dengan susah payah. Meratanya kekuatan peserta menjadikan pertandingan pada piala Bupati Batang tersebut cukup menarik untuk diikuti. Terbukti dengan banyaknya penonton dan supporter dari masing-masing peserta. Tidak ketinggalan supporter Pengadilan Negeri Batang. Dengan semangat dan kekompakan,.

0 comments

Tentang Rapat Bulanan

Batang, Jumat 4 September 2020 Pengadilan Negeri Batang kembali mengadakan rapat bulanan. Untuk mengatasi kebosanan sebagai sebuah rutinitas, rapat kali ini menggunakan teknologi informasi. Wakil Ketua dengan sebagai pegawai berada di ruang sidang utama, sedangkan Ketua PN, Panitera dan Sekretaris serta beberapa peserta menggunakan aplikasi mengikuti rapat dari tempatnya masing-masing. “Mulai beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi”, ungkap Ketua Pengadilan dalam sambutan pembukaan. Evaluasi kinerja Bulan Agustus, baik kepaniteraan dan kesekretariatan menjadi fokus bahasan. Penerapan akreditasi penjaminan mutu dan pembangungan Zona Integritas juga tidak luput dari perhatian. “Monitoring dan Evaluasi bagi peningkatan kinerja harus terus menerus dilakukan”, pesan Wakil Ketua ketika memaparkan hasil pengawasan. Sebagai bentuk.

0 comments

Kembang Desa

Kemitraan Membangun Desa disingkat Kembang Desa. Sebuah aplikasi yang diluncurkan Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, pada Selasa, 1 September 2020 di Tawangmangu, Karanganya. Sebuah aplikasi hasil kerja sama Pengadilan Tinggi Jawa Tengah dengan Pemprov Jawa Tengah, Kanwil Depkumham dan Universitas Diponegoro yang didukung oleh 35 Pengadilan Negeri sei Jawa Tengah. “Pemprov Jawa Tengah mendukung sepenuhnya atas inisiatif Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah dalam memberikan kemudahan pelayanan melalui pemanfaatan teknologi informasi”, ungkap Ganjar Pranowo ketika memberikan sambutan. “Sebuah aplikasi untuk memudahkan pelayanan Pengadilan Negeri se Jawa Tengah, masyarakat akan dapat mengakses layanan pengadilan secara mandiri atau melalui kantor desa setempat”, sambutan Dr. H. Cicut Sutiarso, S.H., M.Hum..

0 comments

Wisuda Purna Bhakti

Batang, 31 Agustus 2020 Pengadilan Negeri Batang mengadakan acara wisuda purna bhakti. Adalah Mujianta, S.H., Panitera Muda Perdata Pengadilan Negeri Batang yang mengakhiri tugas sebagai pegawai negeri sipil. 36 tahun pengabdian, dan keseluruhannya diabdikan pada Pengadilan Negeri Batang. Jabatan terakhir adalah Penitera Muda Perdata. “Membanggakan ketika dapat memasuki purna tugas dalam keadaan sehat dan tanpa cela”, ungkap Ketua Pengadilan Negeri Batang dalam sambutannya. Acara yang belangsung sederhana dan khitmad tersebut adalah bentuk ucapan terima kasih atas pengabdian kepada Pengadilan Negeri Batang. Hanya pelaksaaan tugas saja yang berakhir, tetapi kekeluarga tetap terjalin sampai kapanpun. (Humas/PN Btg).

0 comments

Pengantar Alih Tugas

Batang, 28 Agustus 2020, Pengadilan Negeri Batang mengadakan acara pengantar alih tugas. Berlangsung di sebuah obyek wisata kebun teh Pagilaran, Batang. Adalah M Iza Nazarudin, S.H yang promosi menjadi Hakim Pengadilan Negeri Indramayu Kelas IB, R. Tri Indiar Putranta, S.H., promosi menjadi Panitera Pengadilan Negeri Blora Kelas IB dan M. Asnawi, S.Pd., S.H promosi menjadi Penitera Pengganti Pengadilan Negeri Banyumas Kelas II. Acara yang telah direncanakan lama, baru dapat dilaksanakan akibat pandemic covid-19, diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. “Suatu yang membanggakan bagi Pengadilan Negeri Batang, ketiganya merupakan promosi yang berarti apresiasi dari pimpinan atas kinerjanya. Selamat menjalankan tugas di tempat baru”, pesan Wahyu Iswari, S.H.,.

0 comments

Kelancaran Sidang Pidana Daring

Ketidakjelasan kapan berakhirnya pandemi covid-19 berdampak pada persidangan perkara pidana secara daring. Di sela-sela penandatanganan nota kesepahaman aplikasi ijin besuk secara elektronik, Ketua Pengadilan Negeri Batang melihat langsung persidangan pidana secara daring dari Rutan Kelas II Batang. Terdakwa mengikuti persidangan secara daring dari salah satu ruangan di Rutan Kelas II B Batang. “Ruangan kunjungan, kami sulap menjadi ruang untuk mengikuti persidangan dengan alat seadanya”, ungkap Kepala Rutan Kelas II Batang. Ketua Pengadilan Negeri Batang melihat langsung, upaya yang dilakukan Rutan Batang dengan fasilitas yang ada dalam mendukung kelancaran persidangan pidana secara daring. Untuk mendukung proses persidangan perkara pidana secara daring dapat berjalan dengan lebih baik,.

0 comments