Evaluasi Kinerja Tenaga Honor

Sebagai rangkaian evaluasi kinerja, Pengadilan Negeri Batang melakukan penilaian terhadap kinerja tenaga honor pada Senin, 7 September 2020.

Penilaian dilakukan oleh Tim Baperjakat yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batang.

Setelah ditentukan kriteria dan skala serta bobot point-point penilaian, selanjutnya Tim Baperjakat memberikan penilaian kepada tenaga honorer di Pengadilan Negeri Batang.

Poin penilaian berikut angka penilaian dari setiap tenaga honor kemudian dimasukkan dalam aplikasi yang hasilnya berupa total angka-angka penilaian.

“Penggunaan aplikasi sederhana, selain untuk memudahkan penilaian juga menjaga obyektifitas penilaian serta menghindari subyektifitas berdasarkan pada suka dan tidak suka”, ungkap Wahyu Iswari, S.H., M.Hum ketika membuka acara.

Selanjutnya Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batang menjelaskan bahwa penilaian yang dilakukan secara berkala tersebut, selain untuk melihat kinerja utamanya sebagai bentuk akuntabilitas atas penggunaan anggaran negara. “Agar terbangun semangat kompetisi dan akuntabilitas penggunaan anggaran honor dalam DIPA benar-benar optimal dan berdaya guna”, ungkap Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batang ketika menutup acara. (Humas/PN Btg).