Kembang Desa

Kemitraan Membangun Desa disingkat Kembang Desa. Sebuah aplikasi yang diluncurkan Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, pada Selasa, 1 September 2020 di Tawangmangu, Karanganya.

Sebuah aplikasi hasil kerja sama Pengadilan Tinggi Jawa Tengah dengan Pemprov Jawa Tengah, Kanwil Depkumham dan Universitas Diponegoro yang didukung oleh 35 Pengadilan Negeri sei Jawa Tengah.

“Pemprov Jawa Tengah mendukung sepenuhnya atas inisiatif Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah dalam memberikan kemudahan pelayanan melalui pemanfaatan teknologi informasi”, ungkap Ganjar Pranowo ketika memberikan sambutan.

“Sebuah aplikasi untuk memudahkan pelayanan Pengadilan Negeri se Jawa Tengah, masyarakat akan dapat mengakses layanan pengadilan secara mandiri atau melalui kantor desa setempat”, sambutan Dr. H. Cicut Sutiarso, S.H., M.Hum.

Acara yang dihadiri oleh seluruh Ketua, Panitera dan Sekretaris serta humas Pengadilan Negeri Jawa Tengah tersebut berlangsung meriah dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19. (Humas/PN Btg)