Pembinaan dan Rapat Bulanan

Jumat, 9 April 2021 adalah hari yang cukup padat pada Pengadilan Negeri Batang. Setelah sebagian personil menjalankan pengadilan menyapa warga, ibu-ibu mengikuti acara Dharma Yukti Karini, sebagian lainnya mengikuti pembinaan Pimpinan Mahkamah Agung secara daring, ditutup dengan rapat bulanan.

Meskipun pembinaan dilakukan secara daring, tidak mengurangi esensi dan pelajaran bagi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi. Hal-hal terkait teknis maupun non teknis menjadi catatan dalam peningkatan kinerja ke depan bagi Pengadilan Negeri Batang.

Setelah selesai pembinaan, dilanjutkan dengan rapat bulanan. Diikuti oleh pimpinan dan seluruh pejabat struktural, fungsional, staff sampai ke tenaga honor Pengadilan Negeri Batang.

Rapat bulanan yang juga sekaligus rapat tinjauan manajemen. Penyampaian hasil audit internal, setelah sebelumnya dibuka dan dilaksanakan audit sejak Senin, 5 April 2021.

“Satu minggu siap?” ujar Wahyuni Prasetyaningsih, S.H., M.H., selaku Ketua Tim Penjaminan Mutu di Pengadilan Negeri Batang. “Siap,” jawab beberapa Panitera Muda dan Kasub terkait adanya beberapa ketidaklengkapan sebagai hasil audit.

“Tidak masalah naik sedikit, itu berarti kita terus berproses menjadi lebih baik”, ucap Ketua Pengadilan Negeri Batang ketika memberikan petunjuk terkait kenaikan nilai survei.

Tri wulan pertama di tahun 2021, baik survei indeks kepuasan masyarakat maupun indeks persepsi korupsi Pengadilan Negeri Batang mengalami peningkatan. Peningkatan yang lebih tinggi dari peningkatan pada periode sebelumnya.

Di tahun 2021 pelaksanaan survei dan audit diintensikan menjadi setiap tiga bulan dan sebelumnya setiap semester. Hal ini untuk terus mendorong dan mempercepat upaya perbaikan dan peningkatan mutu pelayanan dalam pembangunan zona integritas di Pengadilan Negeri Batang. (Humas/PN Btg).