Pencatatan Hibah

 

Untuk kesekian kalinya, Pengadilan Negeri Batang melakukan pencatatan hibah dari pihak ketiga yang tidak mengikat. Terbaru adalah diterimanya surat dari Kantor Wilayah Perbendaharaan Jawa Tengah tertanggal 13 April 2021.

Surat yang berisi penetapan nomor register hibah langsung senilai Rp.114.000.000,-. Nilai tersebut adalah total barang yang diterima selama semester kedua tahun 2021.

“Salah satunya adalah tempat parkir mobil dan motor karyawan,”ucap Yunihar A. Nugroho, S.H., Sekretaris Pengadilan Negeri Batang. “Selain itu, dua unit komputer dan beberapa alat komunikasi”, ujarnya melanjutkan.

Pengadilan Negeri Batang selain anggaran dari negara berupa DIPA 01 maupun 03 juga menerima hibah dari bank rekanan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Batang. “Untuk pencatatan, selain usulan juga harus dilengkapi perjanjian atau berita acara serah terima, baru dicatatkan pada BMN dan status penggunaan,” jelasnya lebih lanjut.

Untuk saat ini, seluruh hibah yang diterima difokuskan pada peningkatan pelayanan di Pengadilan Negeri Batang. (Humas/PN Btg)