Rapat Terbatas Agar Teratas

Mendadak pagi ini, Kamis, 3 Juni 2021 diadakan rapat terbatas di Pengadilan Negeri Batang. Dipimpin langsung oleh Ketua didampingi Wakil dihadiri Panitera, Sekretaris, Para Panitera Muda dan Kepala Sub Bagian.

Dibuka pada pukul 08.30 WIB, oleh Ketua Pengadilan Negeri Batang dengan menyampaikan mengenai pengukuran kinerja organisasi. Hal tersebut sebagai tindak lanjut pelatihan yang diikuti oleh Sekretaris dan Kepala Sub Bagian PTIP beberapa waktu yang lalu di Semarang.

“Kinerja organisasi tidak akan dapat dilepaskan dari kinerja individu-individu di organisasi tersebut, demikian pula Pengadilan Negeri Batang,” ucap Ketua. Lebih lanjut dijelaskan, setiap individu harus dapat merencanaan, mengevaluasi dan melaporkan setiap hasil pekerjaannya secara akurat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Batang juga mengingatkan beberapa hal. Pertama mengenai penyerapan anggaran agar optimalisasi pemanfaatan. Kedua, konsistensi penerapan area publik dan area kerja untuk mendukung pembangunan zona integritas. Ketiga, pemanfaatan teknologi informasi bagi pelayanan yang lebih cepat, sederhana dan berbiaya ringan.

Sedangkan Wahyuni Preasetyaningsih, S.H., M.H., menyampaikan arahan terkait kinerja, evaluasi dan pelaporan serta tindak lanjut temua pada setiap bidang. Hal tesebut harus didukung dengan bukti yang akurat, baik untuk pembangunan zona integritas maupun akreditasi penjaminan mutu.

Begitu penting dan krusial yang dibahas, tidak terasa sudah sembilan puluh menit berlalu. Acara ditutup dengan doa dan mengulang komitmen bersama untuk menjadikan Pengadilan Negeri Batang menjadi yang teratas. Salah satunya dengan adanya rapat terbatas kali ini. (Humas/PN Btg).